Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Alhamdulillah, setelah 1 bulan sepulang dari magang di luar negeri, ratusan mahasiswa Unwaha sehat dan semakin kaya wawasan.

Program-program Internasionalisasi Unwaha yang terus ditingkatkan di Unwaha seperti kuliah sit in, kuliah double degree, penelitian internasional dan magang serta pengabdian masyarakat di Universitas KH. Abd. Wahab Hasbullah (Unwaha) untuk tahun 2019 telah berakhir januari 2020 yang lalu dan membawa dampak positif yang luar biasa bagi mahasiswa dan dosen Unwaha. Demikian dijelaskan Rektor Unwaha yang juga Presiden Core to Core Program kerjasama penelitian 8 negara Eropa-Asia, Dr. Anton Muhibuddin.

            Dampak positif yang didapatkan diantaranya adalah peningkatan kualitas IPTEK bagi dosen dan mahasiswa Unwaha, demikian lanjut Anton. Salah satu program unggulan tersebut diantaranya adalah kerjasama penelitian internasional yang diharapkan mampu berkontribusi untuk memecahkan berbagai masalah bangsa. Sebagai contoh adalah hasil penelitian kerjasama dengan Beuth University, Berlin-Jerman berupa teknologi untuk merubah sampah menjadi bahan bakar bioethanol yang bisa digunakan untuk kendaraan bermotor, kompor hingga bidang kesehatan

            Potensi sampah rumah tangga di Indonesia yang berkisar antara 200.000 ton sampai 250.000 ton per hari sangat memungkinkan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian bangsa apabila diubah menjadi bahan bakar, pupuk kompos hingga pakan ternak.

            Mahasiswa-mahasiswa dan dosen Unwaha yang sejak akhir februari 2020 yang lalu telah kembali dari LN menyatakan bangga dan semakin termotivasi. Mereka telah menjalani karantina selama 14 hari dan hingga saat ini bersyukur dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit apapun.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0606 secs.