Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Kegiatan penelitian adalah syarat mutlak yang harus dilakukan untuk peningkatan publikasi nasional dan international. Upaya LPPM UNWAHA dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dosen UNWAHA adalah dengan menyelenggarakan Klinik Proposal Penelitian . Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 23 Januari 2017 di Aula UNWAHA dan diikuti oleh seluruh dosen UNWAHA.   LPPM mendatangkan Pemateri yang berpengalaman dibidang penelitian yaitu Dr. H. Muhsinin Cholis , M.Si dan Zulfikar, S.P., M.Si. . Kegiatan yang diadakan oleh LPPM ini sejalan dengan kebijakan Rektor UNWAHA , Dr. Anton Muhibbudin, M.P dimana seluruh dosen UNWAHA harus melakukan percepatan dalam hal publikasi ilmiah.  Dengan mengikuti pelatihan penulisan proposal penelitian ini diharapkan para dosen dapat mengikuti prosedur standar penelitian dari perencanaan hingga pelaporan hasil penelitian.  

Pemateri mengemukakan bahwa peneliti dapat mengawali riset sesuai bidang keilmuan sebagai pintu awal untuk mengembangkan kemampuan dalam meneliti. Selanjutnya, peneliti dapat berkolaborasi dengan peneliti bidang lain untuk mengembangkan kreativitas dan cakupan keilmuan. Penelitian yang dilakukan sebaiknya merupakan penelitian yang juga berkaitan dengan pengabdian masyarakat, memberikan kontribusi besar pada lingkungan lokal, nasional, bahkan international. Semoga para dosen di lingkungan UNWAHA dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam membuat proposal penelitian dalam mendukung tridarma perguruan tinggi, baik yang didanai oleh internal perguruan tinggi dan dikti maupun dari pihak-pihak lainnya.

Ketua LPPM UNWAHA mengatakan “Adanya kegiatan di atas sebagai bentuk kepeduliaan civitas Akademik UNWAHA dalam rangka mengkaji, meneliti serta melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi. Makna seungguhnya penelitian adalah sebagai ruh Perguruan Tinggi yang dituntut selalu peduli dalam melakukan penelitian semata menyelaraskan antara teori akademik & membangun kepekaan lintas disiplin ilmu yang kontribusinya bermanfaat bagi peneliti, stakeholder, masyarakat dan bangsa Indonesia".



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0392 secs.