Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Jombang: Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat para peserta Perkemahan Temu Karya Pramuka Penegak (PERTEKAP) III 2017 yang sekaligus peresmian lapangan futsal di Universitas KH. A. Wahab Hasbulloh, Jombang, Sabtu (28/1) sore. Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi kepada para peserta kemah yang masih semangat mengikuti kegiatan meskipun cuaca tidak mendukung. 
 
"Pramuka menjadi keluarga besar seluruh generasi muda Indonesia. Pramuka diharapkan terus bisa maju dan memberikan manfaat kepada orang lain. Saya pernah mengikuti Jambore, dan itu kenangan yang luar biasa bagi saya. Kelak ketika adik-adik semua hadir di masyarakat ilmu selama kalian di pramuka akan bermanfaat," kata Menpora.
 
Menteri asal Bangkalan Madura ini juga menceritakan pengalamannya yang pernah mengikuti Jambore. Dia merasa dengan Pramuka maka silaturahmi, kebersamaan hingga rasa tolong menolong. "Di dalam Pramuka ada ilmu, kegiatan dan doa yang bermanfaat. Pramuka bisa mengarahkan kehidupan kita. Kepada semua para peserta manfaatkan kegiatan ini benar-benar diikuti dengan baik agar kelak bisa menjadi bermanfaat buat adik-adik semua," tambah Menpora. 
 
Setelah memberikan sambutan, Menpora bersama Rektor Unwaha Anton Muhibuddin, Wakil Rektor I Fathulloh dan seluruh peserta menuju lapangan untuk menyalakan api unggun dan foto bersama. Selama mengikuti PERTEKAP III para peserta akan melakukan kegiatan perkemahan. Berbagai pertunjukkan juga di tampilkan salah satu dari Pagar Nusa dan pertunjukkan Salam Pramuka dari Madrasah Aliyah Al Rosyid
 
Sumber : Kemenpora.go.id


Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0313 secs.