Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Bertempat di Denpasar, Bali, pada hari senin, 17 oktober 2016, UNWAHA kembali mengadakan event internasional yang menghadirkan pembicara dari Korea University, Korsel dan Chulalongkorn University, Thailand. Event internasional kali ini bertempat di Denpasar, Bali dan mengangkat topik bertema "Building International Collaboration Research".

Bekerjasama dengan Universitas Dwijendra, Denpasar dan Universitas Maarif Hasyim Latief, Sepanjang, event yang dikemas dalam bentuk seminar internasional ini dihadiri tidak kurang dari 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Tampak hadir pula Dr. Fathoni Rodli, Rektor UMAHA yang sekaligus juga Ketua Umum Ahli Dosen Republik Indonesia, Prof. Bunyamin mewakili Menteri Ristek Dikti RI, Ketua Kopertis Wilayah 8 dan beberapa tokoh dan pejabat lainnya.                       

Dr. Fathoni Rodli dalam sambutan pembukanya menyampaikan pentingnya menggalang jejaring internasional bagi perguruan tinggi di Indonesia. Mengingat tuntutan go international saat ini dan ke depan, maka jejaring internasional yang kuat menjadi kunci kualitas suatu perguruan tinggi. Dalam kesempatan seminar internasional yang selanjutnya diharapkan ada implementasi konkret ini, merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk menginisiasi maupun memperkuat jejaring tersebut, demikian lanjut Fathoni.                       

Prof. Bunyamin yang mewakili kementerian Ristekdikti pada sesi diskusi juga menyampaikan dukungannya secara kelembagaan maupun secara pribadi terhadap langkah langkah konkret yang dilakukan Unwaha dan perguruan tinggi lainnya dalam upaya go internasional.

Rektor Unwaha, Dr. H. Anton Muhibuddin, dalam konferensi pers meyampaikan bahwa program-program Unwaha dalam menuju go international diantaranya adalah pengiriman mahasiwa Unwaha untuk magang dan skripsi di beberapa perguruan tinggi luar negeri ternama yang menjadi partner. Selain itu, lanjut Dr. Anton, bahwa peningkatan publikasi internasional melalui kerjasama dengan perguruan tinggi partner menunjukkan peran yang signifikan dalam upaya go international.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0591 secs.