Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Univ. KH. Abd. Wahab Hasbullah (Unwaha) kembali menyelenggarakan event internasional yang diikuti ratusan peneliti dan civitas akademika dari kawasan Regional ASEAN plus KOREA SELATAN. Event yang diselenggarakan dengan kolaborasi bersama ITS, UNMUL dan perguruan tinggi terkemuka lain ini mengangkat topik berjudul Biodiversity and Biotechnology for Human Welfare dan diselenggarakan di Gedung Rektorat ITS Surabaya. Event yang sama tahun lalu diselenggarakan di kawasan taman wisata Trawas, Pasuruan.

Rektor UNWAHA yang sekaligus sebagai salah satu ketua dalam kolaborasi internasional ini menyampaikan bahwa kerjasama antara UNWAHA dengan beberapa perguruan tinggi di kawasan Asia sudah dilaksanakan sejak berdirinya UNWAHA tiga tahun yang lalu. Kerjasama tersebut implementasinya meliputi bidang akademik seperti pengiriman mahasiswa S-1 untuk program sit-in di Rajamangala University dan Naresuan University Thailand, kerjasama riset dan publikasi internasional dengan Yamaguchi University dan Beuth University, serta kerjasama dalam bidang kemahasiswaan dengan IPM Malaysia.

Dr. Anton menambahkan bahwa dengan keikutsertaan ITS dalam kolaborasi ini akan semakin meningkatkan aktifitas dan kualitas kerjasama. Sementara itu, Rektor ITS Prof. Joni Hermana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua perguruan tinggi partner atas kerjasama yang baik yang selama ini sudah dilakukan. Prof Joni mengungkapkan bahwa aktifitas kerjasama perlu senantiasa ditingkatkan dan lebih konkret agar dapat dirasakan oleh masyarakat.                        

Selain berkolaborasi dengan ITS, UNMUL dan beberapa perguruan tinggi lain dalam menyelenggarakan event internasional IBOC dan Korea ASEAN Biomass Symposium ini, pada tanggal 17 oktober ini UNWAHA juga akan menyelenggarakan event internasional yang tidak kalah besarnya di Denpasar Bali.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0299 secs.