Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Keseriusan pengembangan Unwaha menjadi perguruan tinggi terkemuka dan unggul terus ditingkatkan. Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Unwaha dengan 23 perguruan tinggi lain baik dari dalam maupun luar negeri. MoU yang meliputi kesepakatan dalam program publikasi ilmiah internasional ini merupakan lompatan besar sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan jumlah artikel ilmiah dari dosen dan mahasiswa Unwaha dalam skala nasional maupun internasional. Wakil Ketua 1 Unwaha, Dr. Fathulloh menyampaikan bahwa meskipun Unwaha masih baru berumur 3 tahun,namun program publikasi yang dicanangkan dan dilakukan secara sistematis sejak hulu hingga hilir akan menjadi program prioritas dan kunci kualitas Unwaha dimasa mendatang.                       

Program publikasi internasional yang dilaksanakan Unwaha ini tentunya akan sangat didukung oleh pendanaan yang baik dari Rektorat Unwaha. Demikian ditegaskan pula oleh Wakil Rektor bidang keuangan, Dr. Abdul Kholid. Kholid melanjutkan bahwa dukungan keuangan dari Unwaha untuk program publikasi dan riset internasional akan diprioritaskan mengingat merupakan program kunci dan juga menjadi priorias kementerian riset dan pendidikan tinggi RI.                       

Senada dengan WR 1 dan WR 2, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan yang juga membidangi kerjasama, Dr. Muhyiddin ZA, menyampaikan bahwa kerjasama dengan lebih dari 20 PT dalam dan luar negeri ini merupakan lompatan bagus bagi Unwaha untuk menuju menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Muhyiddin dalam kesempatan lain juga menjelaskan bahwa Unwaha juga sedang mempersiapkan program kerjasama dengan negara-negara timur tengah yang memiliki konsen yang baik dalam bidang iptek.                       

Penandatanganan MoU itu sendiri dilaksanakan di perguruan tinggi partner Unwaha, yakni Universitas Dwijendra Bali dengan disaksikan rektor rektor dari perguruan tinggi anggota konsorsium, termasuk perwakilan dari Chulalongkorn university dan Korea University.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0314 secs.